Jumat, 06 November 2015

Resep Perkedel Tahu Jagung Manis Nikmat

Resep Perkedel Tahu Jagung Manis Nikmat -  Apabila anda sudah pernah membuat atau bahkan sering menyajikan perkedel jangung yang renyah ataupun perkedel tahu yang gurih, maka perpaduan keduanya juga tak kalah menarik untuk kita coba menjadi menu makan favorit anda di rumah.

Perkedel atau bakwan merupakan jenis gorengan yang tak jarang disantap bersama nasi putih, apalagi yang renyah tentu bikin kita lebih asyik lagi. Cara membuatnya sangat mudah serta menggunakan bahan-bahan dan bumbu yang sederhana seperti di bawah ini.

 

Bahan dan Bumbu Resep Perkedel Tahu Jagung Manis Nikmat

1) 5 buah tahu kuning ukuran 5x5 cm dibubukkan/ dihancurkan

2) 1 buah jagung manis dipipil

3) 1 batang daun bawang diiris-iris

4) 3 batang daun seledri juga diiris-iris

5) 2 siung bawang putih yang dihaluskan

6) 1/2 sdt merica bubuk

7) 1/2 sdt garam

8) 1/2 sdt kaldu bubuk atau sesuai selera

9) 60 gram tepung terigu

10) 1 butir telur dikocok lepas

11) 100 ml air

12) minyak untuk menggoreng seperlunya

Cara Membuat Perkedel Tahu Jagung Manis Nikmat

1) Tuang tepung terigu dalam sebuah wadah dan kemudian campurkan dengan garam, merica dan juga kaldu bubuk. Selanjutnya masukkan air, kocokan telur, bawang putih yang sudah di haluskan, irisan daun bawang dan seledri beserta pipilan jagung manis dan tahu bubuk lalu aduk hingga merata.

2) Panaskan minyak goreng, ambil adonan tiap-tiap 1 sendok makan dan kemudian goreng di atas api sedang hingga matang dan berwarna kekuning - kuningan. Lalu angkat dan tiriskan lalu siap untuk disajikan.

Demikian Resep Perkedel Tahu Jagung Manis Nikmat  semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, dan kita akan membahas resep – resep makanan selanjutnya. Terimaksih.

0 komentar:

Posting Komentar