Sabtu, 31 Oktober 2015

Resep Udang Asam Manis Nikmat

Resep Udang Asam Manis Nikmat - Kali ini akan membahas tentang  resep udang yang sangat sederhana, yaitu udang dimasak dengan bumbu asam dengan citarasa manis yag sangat nikmat. Silahkan untuk mencobanya di rumah untuk keluarga anda tercinta. Harapannya adalah resep udang ini bisa menambah koleksi resep masakan anda di rumah.


Sebagai catatan, kandungan gizi pada udang sangatlah tinggi, oleh karena itu masakan udang ini kaya akan gizi.

Resep dan Bahan Resep Udang Asam Manis Nikmat :

1)    300 gr udang dengan ukuran sedang

2)    2 siung bawang putih kemudian geprek

3)    1 sdt gula pasir

4)    1 batang daun bawang dan kemudian potong - potong kasar

5)    1/2 sdt garam

6)    1/2 sdt kecap inggris

7)    1/2 sdm air jeruk nipis

8)    1/2 butir bawang bombay, iris melintang

9)    1/4 sdt lada bubuk

10)    3 sdm saus tomat atau sesuai selera

11)    minyak goreng untuk menumis secukupnya.

Cara Memasak Resep Udang Asam Manis Nikmat:

1.    Pertama cuci udang dan bersihkan bagian kulit udang yang kasar, setelah bersih baluri dengan perasan air jeruk nipis dan kemudian diamkan selama 5 menit.

2.    Sementara itu panaskan minyak goreng kemudian tumis bawang putih dengan bawang bombay hingga harum dengan api yang cukup besar, dan kemudian masukkan udang, dan aduk - aduk dengan cepat hingga udang berubah warna menjadi kemerahan. Aduk sampai merata.

3.    Kemudian masukkan semua saus tomat, garam, gula pasir, lada bubuk, dan juga kecap inggris. Dan kemudian aduk hingga rata kembali.

4.    Terakhir tambahkan irisan daun bawang dan aduk hingga rata. Angkat dan sajikan bila sudah hangat. Sajian udang asam manis ini juga cocok untuk disajikan dengan nasi putih panas.

Demikian Resep Udang Asam Manis Nikmat semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, dan kita akan membahas resep – resep makanan di artikel selanjutnya. Terimaksih.

0 komentar:

Posting Komentar